Sabtu, 31 Maret 2012

Sedikit Informasi


Bahaya Bohong
Pernahkah anda berbohong? Apakah perasaan anda setelah berbohong? Pertanyaan yang membuat kita sehati dalam menjawabnya. Ketika kita ditanya dengan pertanyaan semacam itu jawaban kita adalah “pernah”. dan perasaan kita setelah berbohong menjadi gelisah atau seperti ada sesuatu yang mengganjal dihati kita.
Bohong adalah perbuatan yang buruk. Orang yang telah berbohong berarti harus menjadi seorang yang pengingat, karena orang yang berbohong harus mengingat apa yang telah diucapkannya pada waktu silam agar kebohongannya tidak ketahuan. Namun sebagian besar kenyataan tidak, mereka yang sudah terlanjur berbohong akan berbeda kalimat yang diucapkannya pada waktu silam dan sekarang, akibatnya kebohongan itu terbongkar, dan jika kebohongan telah terungkap rugilah yang kita terima. Rugi yang pertama tentunya berdosa. Kedua, kita akan malu kepada orang yang kita bohongi. Ketiga, kita yang berbohong akan dicap pembohong, karena orang sudah terlanjur berbohong akan susah mendapatkan kepercayaan orang lain. Dan dari segi kesehatan berkata bohong bisa membuat kita terkena penyakit stroke.
Menurut Saundra Dalton-Smith M.D, penulis “Set Free to Live Free”, Hal ini mungkin tidak berpengaruh serius. Tapi, jika sering terjadi, dapat menyebabkan penyakit seperti jantung koroner, stroke, dan gagal jantung kongestif. Itu karena tekanan darah di jantung meningkat ketika Anda berbohong.
Seiring dengan komplikasi dari tekanan darah tinggi, “pembohong kronis” juga dapat berisiko terkena penyakit yang sama dengan seseorang yang mengalami stres kronis, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung. 

Dan Allah berfirman dalam Surat Al Baqarah ayat 10 yang artinya "Di dalam hati mereka terdapat penyakit, lalu Allah menambah mereka dengan penyakit, dan mereka akan menerima azab yang pedih, karena sebelum ini mereka selalu berbohong".

Oleh sebab itu hindarilah sifat berbohong karena bohong akan merugikan diri kita sendiri. Dan ingat yang namanya kebohongan cepat atau lambat pasti akan terungkap.








0 komentar:

Posting Komentar

 
;