Kamis, 26 April 2012

Mahabhakti

4 Hari dalam Penjara Bahagia

       Mahabhakti merupakan sarana yang bisa memupuk kemandirian , kebersamaan, kesederhanaan, dan keprihatinan siswa. Untuk itu, MAN Yogyakarta 1 mengadakan perkemahan mahabhakti yang diselenggarakan pada tanggal 5-8 April 2012 di Dodiklatpur Klaten. 
      Mahabhakti dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan basket MAN Yogyakarta 1. Selanjutnya ,peserta mahabhakti diberangkatkan menuju lokasi perkemahan pada pukul 10.30 WIB. Kami tiba di lokasi  kurang lebih pukul 11.30 WIB dan langsung melanjutkan acara perjalanan bhakti, pendirian tenda dan Ishoma. Dan pada saat yang menegangkan dan melelahkan adalah acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Acara tersebut dimulai ba'da Isya sampai pukul 00.30, dan selama acara berlangsung semua peserta diharuskan berdiri. 
        Di hari selanjutnya (Jumat dan Sabtu) merupakan acara yang menyenangkan. Karena pada hari itu, para peserta mengikuti berbagai lomba yang bisa memupuk kebersamaan dan membuat senyum kami mekar. Dan kami disuguhkan oleh film  yang kami tonton bersama serta penampilan finalis final Festifal Kesenian Rakyat (FKR). Selama perkemahan, kami selalu hidup prihatin. Misalnya kami harus makan seadanya saat perkemahan berlangsung. Namun hal itulah yang membuat Mahabhakti semakin dinikmati. Semua kesusahan yang kami alami berubah menjadi kesenangan karena adanya kebersamaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;